Omongkosong?

Senandung Pertemanan KKN

Introduction

baobaz

baobaz


LATEST POSTS

Ganti Themes 26th September, 2015

Looking for New Themes 14th December, 2014

Catatan Harian

Senandung Pertemanan KKN

Posted on .

Akhrinya kesampaian juga nulis tentang KKN lagi. haha.. Walaupun KKN di tempat saya sudah berakhir secara resmi tanggal 31 Agustus 2009 namun sepertinya ikatan silaturahminya masih tetap terjalain kuat antar sesama teman satu sub unit atau satu unit. hohoho.. Selalu ada cerita di setiap KKN. Apakah itu cerita cinta, cerita marah, atau cerita engga jelas. Yang pasti setiap orang yang ikut KKN pasti mempunyai ceritanya masing-masing. Bgitu juga dengan saia.

Tempat kegiatan KKN saia berada yaitu di Desa Brosot, Kec. Galur, Kab. Kulon Progo Yogyakarta. Nah.. temen-temen unit 71 Brosor ini dia.

KKN Unit 71 BrosotKKN Unit 71 Brosot
Close

KKN Unit 71 Brosot

 

Sebelumnya saya akan mengenalkan lagi teman2 satu sub unit saia. Ini dia foto-fotonya.

Firsty Jeruk07Firsty Jeruk07
Close

Firsty Jeruk07

 
Aan (Mister Exotic)Aan (Mister Exotic)
Close

Aan (Mister Exotic)

 
SandersSanders
Close

Sanders

 
AyipAyip
 
Hun hunHun hun
Close

Hun hun

 
Saia :DSaia Grin
 
Ita GendongIta Gendong
Close

Ita Gendong

 

Banyak kejadian yang tidak disangka-sangka selama KKN. Rata-rata kita memang benar-benar mencoba hidup bermasyarakat di Desa. Ya.. kerjaan semacam bertani, beternak, dan semacamnya. Tapi di pedukuhan saia berada, keseniannya juga masih kental, jadi mau tidak mau kami juga terlibat dalam proses kesenian di sana.

Sebenernya apa saja yang telah kita lakukan selama KKN ya? ehm.. untuk mengingatnya, saya upload saja foto-foto kegiatannya. Ini dia.

Jualan Koran Kompas dan KRJualan Koran Kompas dan KR
Close

Jualan Koran Kompas dan KR07-Jun-2009 10:01, Sony Ericsson K660i, 3.0, 3.25mm, ISO 125

 
Menghitung Laba Penjualan KoranMenghitung Laba Penjualan Koran
Close

Menghitung Laba Penjualan Koran07-Jun-2009 10:06, Sony Ericsson K660i, 3.0, 3.25mm, 0.006 sec, ISO 100

 

Foto di atas merupakan salah satu kegiatan untuk menggalang dana KKN. Saia bersama teman-teman sampai harus berjualan koran. Menyenangkan juga sih. Mencoba mencari seperak dua perak uang ternyata tidak gampang.

Narik Gerobak JamurNarik Gerobak Jamur
Close

Narik Gerobak Jamur

 

Foto diatas saat saya bersama dengan Aan harus mengantarkan log jamur tiram ke Kelurahan Desa Brosot. Duh.. duh.. perjuangan yang berat.

Anak Cewe Sub Unit Karang Membuat DonatAnak Cewe Sub Unit Karang Membuat Donat
Close

Anak Cewe Sub Unit Karang Membuat Donat

 

Foto di atas merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan KKN di pedukuhan saia, yaitu diversivikasi singkong menjadi donat. Kegiatan ini pernah sampai menimbulkan ketegangan di sub unit karang loh. Baca saja artikel sebelumnya yang berjudul “Gara-gara Donat“. Selain itu Ada juga diversivikasi singkong menjadi bownis dan penyuluhan pembuatan susu kedelai.

Selain mengerjakan program-program KKN, saia selalu menyempatkan diri bermain dan bersenang-senang. hehe.. Nah, ini dia nih kegilaan-kegialaan anak sub unit saia.

Makan Bareng Sub Unit KarangMakan Bareng Sub Unit Karang
Close

Makan Bareng Sub Unit Karang

 
Tim Bola Pedukuhan KarangTim Bola Pedukuhan Karang
Close

Tim Bola Pedukuhan Karang

 

Selama KKN juga kebetulan ada temen yang berulang tahun. Beginilah jadinya kalau berulang tahun disaat KKN sedang berlangsung.

Ultah Sandra ke 21 (after dikerjain)Ultah Sandra ke 21 (after dikerjain)
Close

Ultah Sandra ke 21 (after dikerjain)

 
Saia :DSaia Grin
 
Ulah Hanna ke 21 (dikerjain)Ulah Hanna ke 21 (dikerjain)
Close

Ulah Hanna ke 21 (dikerjain)

 
Foto Bersama Saat Ultah HannaFoto Bersama Saat Ultah Hanna
Close

Foto Bersama Saat Ultah Hanna

 

Tidak lengkap juga sih kalo di tempat KKN tidak ada kisah percintaan. Nah ditempat saia juga ada. Bisa dibilang malah kisah yang tidak seharusnya terjadi. Karena akan merugikan satu pihak. Seperti foto yang satu ini.

Cinta Terlarang part ICinta Terlarang part I
Close

Cinta Terlarang part I

 
Cinta Terlarang part IICinta Terlarang part II
Close

Cinta Terlarang part II

 

Memang aneh-aneh sekali KKN itu.

Bagaimanakah dengan kisah KKN di tempat mu?

baobaz

baobaz

http://blog.omongkosong.com

I like smile because smile always make me happy. don't you?

Comments
  • user

    AUTHOR 1st

    Posted on 22:14 16 September 2009.

    mizannn..
    kog fotoku yg ituu..
    brantakan mumet program.. :omg:

    pdhal ku mau posting ttg ini juga..
    cm feelN blm dpt..
    atau ku buat versi scrapbook aj.. :hehe:

    waw, cinta terlarang pertama..
    ternyata kamu sama aan..
    selama ini..
    hmmmm..

    klo yg kedua..
    no comment dah..:bersiul:

  • user

    AUTHOR baobaz

    Posted on 22:30 16 September 2009.

    @firsty: dibiqin versi scrapbooknya saja first. Kan bagus.. hehehe..

  • user

    AUTHOR 1st

    Posted on 07:33 17 September 2009.

    O iy, stelah postingan ku baca lagi..
    2 ada hal..
    Namaku FIRSTI
    Sjak kpn jd firsty?
    Trus bukannya sharusnya ada 3 yg ulangtahun di t4 kita..
    Termasuk KAMU..
    Jd mana fotonya?
    Aku mau liat gmana kmu d kerjain ma anak2..
    He3..

  • user

    AUTHOR 1st

    Posted on 07:35 17 September 2009.

    Revisi, ada 4 yg ultah..:mrongos:

  • user

    AUTHOR faisal dwiyana

    Posted on 11:42 17 September 2009.

    lha ini kkn isinya foto2..
    hehe..:mrongos:

  • *

    Click to Insert Smiley

    SmileBig SmileGrinLaughFrownBig FrownCryNeutralWinkKissRazzChicCoolAngryReally AngryConfusedQuestionThinkingPainShockYesNoLOLSillyBeautyLashesCuteShyBlushKissedIn LoveDroolGiggleSnickerHeh!SmirkWiltWeepIDKStruggleSide FrownDazedHypnotizedSweatEek!Roll EyesSarcasmDisdainSmugMoney MouthFoot in MouthShut MouthQuietShameBeat UpMeanEvil GrinGrit TeethShoutPissed OffReally PissedMad RazzDrunken RazzSickYawnSleepyDanceClapJumpHandshakeHigh FiveHug LeftHug RightKiss BlowKissingByeGo AwayCall MeOn the PhoneSecretMeetingWavingStopTime OutTalk to the HandLoserLyingDOH!Fingers CrossedWaitingSuspenseTremblePrayWorshipStarvingEatVictoryCurseAlienAngelClownCowboyCyclopsDevilDoctorFemale FighterMale FighterMohawkMusicNerdPartyPirateSkywalkerSnowmanSoldierVampireZombie KillerGhostSkeletonBunnyCatCat 2ChickChickenChicken 2CowCow 2DogDog 2DuckGoatHippoKoalaLionMonkeyMonkey 2MousePandaPigPig 2SheepSheep 2ReindeerSnailTigerTurtleBeerDrinkLiquorCoffeeCakePizzaWatermelonBowlPlateCanFemaleMaleHeartBroken HeartRoseDead RosePeaceYin YangUS FlagMoonStarSunCloudyRainThunderUmbrellaRainbowMusic NoteAirplaneCarIslandAnnouncebrbMailCellPhoneCameraFilmTVClockLampSearchCoinsComputerConsolePresentSoccerCloverPumpkinBombHammerKnifeHandcuffsPillPoopCigarette

    View Comments (5) ...
    Navigation