Omongkosong?

Cerita Buka Puasa Bersama

Introduction

baobaz

baobaz


LATEST POSTS

Ganti Themes 26th September, 2015

Looking for New Themes 14th December, 2014

Catatan Harian

Cerita Buka Puasa Bersama

Posted on .

Rasa-rasanya Bulan ramadhan 1930 H berlangsung sangat cepat. Tapi selalu saja ada cerita disetiap bulan ramadhan. Seperti melewati hari-hari awal ramadhan di tempat KKN saia berada. Mulai dari ikut takjilan, tarawih dan mendengar cerita-cerita mistis di tempat KKN saia berada. Tapi bukan itu yang akan saya ceritakan di blog ini. hahaha..

Sesuai dengan judulnya, kali ini saya ingin menceritakan tentang pengalaman saya buka puasa bersama teman-teman. Hoho.. Entah kenapa sepertinya ramadhan tahun ini saya merasa telah ikut banyak acara buka puasa bersama (buber). Seminggu minimal 3x loh. Menurut saya segitu udah banyak sih. Soalnya tahun-tahun sebelumnya saya jarang buka puasa bersama juga. Lantas seperti apa buka puasa yang telah saya lalui tersebut? Di sini saya akan menceritakan beberapa dari acara buber yang menurut saya cukup berkesan.

Buber Sub Unit KKN Karang

Karena saia melewati awal ramadhan di tempat KKN, jadi otomatis saya buka puasa bersama temen-temen KKN di pondokan. Tapi,  setelah kegiatan KKN berakhir.. temen-temen KKN sub unti Karang juga tetap mengadakan acara buka puasa bersama loh. Yang pertama di rumah firsti dan yang kedua di WS.

Buber pertama di rumah firsti memang asyik sekali. Awalnya karena si Ayip bawa mendoan dari purwokerto jadi kita-kita goreng dulu deh. Di situ saya sempat belajar memasak menggoreng mendoan juga sih. Hahaha.. Jadi kesannya makanan buka puasa sepertinya kita yang bikin sendiri. Hahaha.. Maklum ni jarang megang alat masak-memasak.hehe.. Udah gitu minumnya pake jus kurma. Saya belum pernah tu sebelumnya minum jus kurma. Padahal kan kurma default-nya aja udah enak, kenapa pake di jus y.. Saya sendiri sih tinggal minum aja, kan udah disajikan. hehehe..

Buber kedua sub unit KKN karang di WS nih kalo engga salah. Setelah foto-foto di studio menggunakan uang sisa KKN, kita langsung melaju aja deh melaju ke WS. Tapi sempat salah tempat juga saya, karena WS ada banyak, saya malah dateng ke WS yang berada di daerah Kaliurang, padahal WS yang dimaksud yang di daerah gejayan. Uh.. sempet kesel juga tuh. Berhubung masih puasa jadi saya tetap menahan lapar diri.

Buber Unit KKN Brosot

Selain buber dengan temen sub unit, saya juga buber dengan temen-temen unit. Kali ini lokasi yang dipilih adalah di Extra Hot. Walaupun tidak semua temen-temen bisa dateng, tetapi cukup rame juga sih. Nih lihat saja foto-fotonya.

Buber KKN Brosot 2009Buber KKN Brosot 2009
Close

Buber KKN Brosot 2009

 

Buber Ilkomp A 2006

Bisa dibilang ini adalah buber paling rame karena yang dateng banyak sekali. Hampir satu kelas pada dateng semua. Hanya beberapa orang saja yang tidak datang, itu pun karena sudah ada yang mudik sih dan karena ada yang tidak diketahui juga keberadaannya alias tidak terlacak. Hahaha.. Ya.. biasalah anak ilkomp kadang suka ilang entah kemana. Tapi entah kenapa acara buber ini rame n muriah sekali. Rasanya ilkomp A 2006 ini kompak sekali. Walaupun setiap individu punya acara masing-masing, tetapi kalo ada acara kelas mereka tetap menyempatkan diri untuk dateng. Wow.. kompak kan?

Buber Ilkomp A 2006Buber Ilkomp A 2006
Close

Buber Ilkomp A 2006

 

Buber Alumni SD Bantar Jati 5 th.2000

Setelah mudik ke Bogor. Kebetulan di FB ktemu sama temen SD. Kemudian ujung-ujungnya setelah ngobrol panjang lebar kita ada rencana buber sama temen-temen SD gitu. Ya langsung aja saya buat groupnya. Ga pake lama, udah terkumpul belasan orang tuh. Lumayan.. Terus pas Hari bubernya, sempat ada acara hujan gitu sih jadi anak-anak datengnya pada telat. Tapi yang dateng banyak juga sih sekitar belasan anak.

Udah gitu ngobrol ga jelas sampai jam 21.30. Mana melewatkan sholah isya dan tarawih di mesjid tuh. hahaha.. Temen-temen yang dateng juga udah aneh-aneh. Ada yang kuliah di IKJ, ada yang udah kerja, Ada yang udah jadi ibu rumah tangga. Wah.. macem-macem. Sampe akhirnya kita ada ide buwat mengumpulkan temen-temen seangkatan satu kelas beserta wali kelas pada saat itu dan apesnya kenapa musti saya yang menjadi ketua dari acara itu. huh..

Buber Mmafia

Mmafia adalah genk saia waktu masih SMA kelas 1. Berisikan orang-orang yang mempunyai obsesi yang aneh-aneh.. tapi entah kenapa bisa menjadi satu group sampai sekarang alhamdulillah masih solid. Hahaha..

Setiap kita kumpul, engga jauh sih yang dibahas ya paling cewe. Tapi karena udah ada yang nikah, jadi ya.. yang dibahas macem-macem. Meliputi karir dan pengalaman masing-masing anggota. hehehe..

Buber Mmafia 2009Buber Mmafia 2009
Close

Buber Mmafia 2009

 
Buber Mmafia 2009 part IIBuber Mmafia 2009 part II
Close

Buber Mmafia 2009 part II

 

Buber Gasmokat

Gasmokat juga salah satu genk musik saya waktu masih SMA. Wah.. genk yang cuma bermodalkan nekat kalo waktu maen musik ini banyak memberi kejutan. Mulai dari sang melodist yang akhirnya meninggalkan status jomblo sampe sang gitaris yang sedang kebingungan dengan cewenya. Buber dengan gasmokat ini merupakan rangkaian acara buber terakhir yang saya lalui karena acara ini dilaksanakan di hari terkahir. Mulai dari buber di daerah Saras sampe ke Empang cari bandrek tapi engga dapet dan akhirnya dapet di daerah ciomas lanjut muter-muter engga jelas yang ujung-ujungnya kena macet 2 jaman gitu. Wah.. tapi seru juga sih. Hahaha..

Semua buber kulaui dengan hati senang. Kenikmatan yang sangat besar bisa buber bersama teman-teman. Tahun depan buber apa lagi yap?

baobaz

baobaz

http://blog.omongkosong.com

I like smile because smile always make me happy. don't you?

Comments
  • user

    AUTHOR 1st

    Posted on 19:15 26 September 2009.

    buber yg menyenangkan dan mengenyangkan.. :senyum:
    klo aku buber = EO..
    arrggghh..
    sampai kpn hrs menanggalkan status itu.. :pusing:

  • user

    AUTHOR baobaz

    Posted on 21:08 26 September 2009.

    :mrongos:
    menyenangkan sekali bisa bertemu teman2 lama, bisa ngobrol2 buanyak nih.
    Kamu jadi EO first? hoho.. calon EO berarti. hahaha..

  • user

    AUTHOR irmanyabenny

    Posted on 10:46 30 September 2009.

    Wah, mijan cuma setaun sih ya di SD Panaragan 1, jadi gak punya memori deh… Padahal bisa nambah satu cerita lagi tuh…
    Ternyata kalo cowo ngumpul ngomongin cewe yah… Baru tau…

  • user

    AUTHOR baobaz

    Posted on 12:57 30 September 2009.

    irmanyabenny: Hahaha.. iya nih,, kurang lama skul di SD Panaragannya. Kalo aga lama dikit, berarti nambah acara buber 1 lagi tuh Grin

  • user

    AUTHOR Ziezah

    Posted on 17:28 14 October 2009.

    Iya.Kom A kompak banget,aku jadi mikir berkali2 buat datang.nyesel g datang.tp senang,g jd nraktir~jahat bgt~

  • *

    Click to Insert Smiley

    SmileBig SmileGrinLaughFrownBig FrownCryNeutralWinkKissRazzChicCoolAngryReally AngryConfusedQuestionThinkingPainShockYesNoLOLSillyBeautyLashesCuteShyBlushKissedIn LoveDroolGiggleSnickerHeh!SmirkWiltWeepIDKStruggleSide FrownDazedHypnotizedSweatEek!Roll EyesSarcasmDisdainSmugMoney MouthFoot in MouthShut MouthQuietShameBeat UpMeanEvil GrinGrit TeethShoutPissed OffReally PissedMad RazzDrunken RazzSickYawnSleepyDanceClapJumpHandshakeHigh FiveHug LeftHug RightKiss BlowKissingByeGo AwayCall MeOn the PhoneSecretMeetingWavingStopTime OutTalk to the HandLoserLyingDOH!Fingers CrossedWaitingSuspenseTremblePrayWorshipStarvingEatVictoryCurseAlienAngelClownCowboyCyclopsDevilDoctorFemale FighterMale FighterMohawkMusicNerdPartyPirateSkywalkerSnowmanSoldierVampireZombie KillerGhostSkeletonBunnyCatCat 2ChickChickenChicken 2CowCow 2DogDog 2DuckGoatHippoKoalaLionMonkeyMonkey 2MousePandaPigPig 2SheepSheep 2ReindeerSnailTigerTurtleBeerDrinkLiquorCoffeeCakePizzaWatermelonBowlPlateCanFemaleMaleHeartBroken HeartRoseDead RosePeaceYin YangUS FlagMoonStarSunCloudyRainThunderUmbrellaRainbowMusic NoteAirplaneCarIslandAnnouncebrbMailCellPhoneCameraFilmTVClockLampSearchCoinsComputerConsolePresentSoccerCloverPumpkinBombHammerKnifeHandcuffsPillPoopCigarette

    View Comments (5) ...
    Navigation