Omongkosong?

Minggu Pertama KKN

Introduction

baobaz

baobaz


LATEST POSTS

Ganti Themes 26th September, 2015

Looking for New Themes 14th December, 2014

Catatan Harian

Minggu Pertama KKN

Posted on .

Anda sudah pernah mengikuti KKN? bagaimana rasa-rasanya minggu pertama KKN? menyenangkankah? garing? Bete? or somethings. Nah, kali in saya akan menceritakan kisah saya di awal minggu KKN. hehehe… bgini ceritanya..

Ada orang yang bilang, KKN itu berbahaya? (tapi saya lupa siapa yang bilang). Saat itu saya tidak mengerti apa yang menyebabkan orang tersebut melontarkan perkataan seperti itu. Namun, setelah mengalami hari-hari pertama KKN, kamu pasti akan mengerti maksudnya (kalau kamu tetap tidak mengerti berarti kita tidak satu tema) hahaha.. Minggu pertama KKN adalah waktu terpenting saat KKN menurut saya, karena disanalah komunikasi dibentuk, jika komunikasi saja telah gagal, maka selanjutnya akan sulit. Oleh karena itulah saya bilang minggu2 awal sangat penting.

Sebelum beranjak ke cerita lainnya, saya maw bercerita sedikit tentang kelompok KKN saya. Saya KKN di Jogja, Kulonprogo, desa Brosot. Saya kedapatan sekelompok dengan Ayip, Aan, Hana, Firsty, Ita, dan Sandra. Kita kebeneran dapet di dusun Karang. (jadi sering mengarang-ngarang). Hahaha.. Ya hari-hari kita di minggu pertama KKN santai dan menyenangkan. Tapi saya heran, kenapa masih ada yang bilang kalaw di tempat saya berada orang-orangnya serius. Tapi engga papa. Sebenarnya kalau belum kenal lebih mendalam bakal berpikir seperti itu, tapi kalau udah kenal rasanya seperti keluarga saja sih. hehehe.. jika anggota KKN di dusun karang tidak lengkap, rasanya ada yang kurang. Suasana juga jadi sepi. Tapi kalau udah kumpul semua, bawaannya berisik terus. Jadi engga enak nih sama yang punya rumah gara2 berisik terus.

Kami bertujuh tinggal dalam satu rumah. Tepatnya di rumah Bapak Wiji. Di sana kami tinggal bersama bapak dan ibu Wiji dan bersama 3 orang anaknya, 2 putri dan 1 putra. Oya tak lupa ada simbah juga. Walaupun orangnya banyak, tapi karena rumahnya lumayan luas jadi ya enak. hahaha..

Oya, kembali ke topik. Minggu pertama KKN. Asyik banget. Warga tempat saya berada termasuk warga yang asyik. Warganya kompak banget. Bapak-bapak sama ibu-ibunya kompak banget. Rasa kekeluargaan di sana telah menginspirasikan diri saya pribadi. Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan warga adalah kesenian gejog lesung, kerja bakti, tahlilalan. Semuanya sudah pernah saya lakukan di minggu pertama. Diantara itu semua, kegiatan yang paling berefek tinggi adalah kerja bakti. Karena punggung saya jadi pegel-pegel karena engga pernah macul, tapi dipaksakan macul. hahaha.. efeknya masih terasa sampai 3 hari. wah..

Oya kebetulan, di dusun saya, anak pak dukuhnya cantik banget. Isu yang beredar dia adalah bunga desa. Banyak orang yang sudah mengincarnya. Tapi entah kenapa saya malah ikut-ikutan. hahaha.. dasar anak muda. Namun, itu cuma tameng dari sesuatu yang lebih berbahaya dari itu. Banyak orang yang tidak tahu tentang hal yang lebih berbahaya dari itu. Mungkin hanya 1 orang yang tahu, karena memang dia yang telah merancang. Tapi, di tengah terjalanan, rasa-rasanya aga down juga setelah mendengar sebuah percakapan. Oooooo….

Sepertinya saat pergi ke pantai Glagah, ingin menceburkan diri ke laut saja. Rasanya seperti bosan hidup. (lebay banget dah). Pernah saya membayangkan diri saya nyangkut di batu-batu beton pemecah ombak. Hahaha… Semoga saja perasaan ini tidak berlangsung terlalu lama dan tetap bisa menjalani hari KKN yang berat + menyenangkan Grin.

This pain is just to real.

baobaz

baobaz

http://blog.omongkosong.com

I like smile because smile always make me happy. don't you?

Comments
  • user

    AUTHOR septo

    Posted on 07:51 15 July 2009.

    jyahh apa ini.. curhat colongan om?? :leot:

  • *

    Click to Insert Smiley

    SmileBig SmileGrinLaughFrownBig FrownCryNeutralWinkKissRazzChicCoolAngryReally AngryConfusedQuestionThinkingPainShockYesNoLOLSillyBeautyLashesCuteShyBlushKissedIn LoveDroolGiggleSnickerHeh!SmirkWiltWeepIDKStruggleSide FrownDazedHypnotizedSweatEek!Roll EyesSarcasmDisdainSmugMoney MouthFoot in MouthShut MouthQuietShameBeat UpMeanEvil GrinGrit TeethShoutPissed OffReally PissedMad RazzDrunken RazzSickYawnSleepyDanceClapJumpHandshakeHigh FiveHug LeftHug RightKiss BlowKissingByeGo AwayCall MeOn the PhoneSecretMeetingWavingStopTime OutTalk to the HandLoserLyingDOH!Fingers CrossedWaitingSuspenseTremblePrayWorshipStarvingEatVictoryCurseAlienAngelClownCowboyCyclopsDevilDoctorFemale FighterMale FighterMohawkMusicNerdPartyPirateSkywalkerSnowmanSoldierVampireZombie KillerGhostSkeletonBunnyCatCat 2ChickChickenChicken 2CowCow 2DogDog 2DuckGoatHippoKoalaLionMonkeyMonkey 2MousePandaPigPig 2SheepSheep 2ReindeerSnailTigerTurtleBeerDrinkLiquorCoffeeCakePizzaWatermelonBowlPlateCanFemaleMaleHeartBroken HeartRoseDead RosePeaceYin YangUS FlagMoonStarSunCloudyRainThunderUmbrellaRainbowMusic NoteAirplaneCarIslandAnnouncebrbMailCellPhoneCameraFilmTVClockLampSearchCoinsComputerConsolePresentSoccerCloverPumpkinBombHammerKnifeHandcuffsPillPoopCigarette

    View Comments (1) ...
    Navigation