Omongkosong?

Menembus Badai Lesus di UGM

Introduction

baobaz

baobaz


LATEST POSTS

Ganti Themes 26th September, 2015

Looking for New Themes 14th December, 2014

Berita

Menembus Badai Lesus di UGM

Posted on .

Berawal dari ujian tengah semester (UTS) yang terakhir dan tersusah. Bayangin aja masa ujiannya coding ga jelas gitu ditambah ga boleh ngeliat buku alias close book. Tipiezzz ni emank dosennya. Awas aja klo ujian kaya gitu lagi. hehe..

Oya sebelum membaca lebih lanjut coba diperbesar dulu gambar di bawah ini.

Setelah ujian gila tadi ya seperti biasa lah saya maw pulang ke tempat kos guna mengistirahatkan pikiran selepas ujian tadi. Tapi saat itu awan hitam sudah meraja lela di UGM. Dari Milan (MIPA selatan), saya ngenakan helm favorit saya dan langsung aja menancapkan gas. Saat itu ujannya masih rintik2 baget. Tapi anehnya setelah motor saya jalan. Eh.. ujannya langsung deras sekali. Aneh.. Mana saat itu saya sedang berada di jalan raya. Ya udah gapapa. saya langsung saja memarkirkan motor saya di depan Bank BNI buwat memakai jas ujan. Tapi setelah saya lengkap memakai jas ujan tadi. Lho ko malah.. ujannya ga jadi deras. Tipiezzz.. ya sudahlah gpp dalam batinku. Malah saya sempat melihat ujannya jalan dari arah selatan kaliurang ke arah utara. Akhirnya saya tancap gas lagi. Sampai di lampu merah Graha Shaba (GSP), hujan angin pun kembali terjadi. Pohon yang berada di hadapan saya tepatnya yang ada di jalan kaliurang deket Lampu merah GSP roboh dan sepertinya menimpa mobil. Waw.. parah. Terus saya ambil saja jalan ke kiri karena jalan ke depan telah tertutup pohon.

Di daerah jalan masuk Kedokteran Gigi, tiba2 angin berhembus sangat kencang sekali dari arah kiri motor, beberapa menit kemudian angin menghempaskan motor saya lagi dari arah kanan. Anginnya seperti berputar gitu. Hampir aja saya oleng dan terjatuh. Tapi untung saja saya masih bisa bertahan. Kecepatan motor, saya kurangin menjadi 20 Km/jam. Pohon di kanan dan di kiri pada berjatuhan. Saya pun berjalan di tengah2 jalan supaya tetap aman kalo ada pohon yang jatuh. Lagian biar bisa menghindar gitu lho. Kemudian saya berbelok ke arah jalan depan RS Sardjito. Wah.. ternyata keadaan lebih parah dari pada yang di jalan Kaliurang tadi. Pohon besar yang ada di daerah sana jatuh menutupi jalanan dan menimpa mobil juga (kayanya.. coz aga lupa mobil ato bukan). Dan karena ada mobil jadi masih ada celah diantara mohon dan mobil tersebut sehingga saya masih bisa melewati jalanan tersebut. Kepala mu harus nunduk untuk melewati jalan tersebut. kalo engga ya kena pohon tadi.hehe.. Tadinya sebenarnya saya maw kembali ke jalan kaliurang tapi karena udah terlanjur disitu ya udah gpp deh. ya saya tembus saja.

Setelah melewati itu, saya berpikir untuk ke MU (MIPA Utara) saja, lagian waktu itu saya baru ingat kalo akan ada rapat DPM. Dari jalan di depan RS Sardjito saya masuk ke MU, namun sebelum masuk ke sana, pintu masuk untuk masuk ke daerah itu sudah tertutup pohon. Waduh.. tanpa pikir panjang saya terjang saja. Lagian hujan disertai angin ini sudah membasahi tubuh walopun udah pake jas ujan. Nah.. saat itu jalan untuk masuk ke hutan biologi juga sudah tertutup dengan robohnya pohon2 besar. Benar-benar parah kondisi saat itu. Saya hanya bisa memandangi saja dan tetap mengendarai motor menuju pintu masuk MU bagian selatan. Tapi perjuangan belom habis sampai di sini. Untuk menuju ke tempat parkiran tersebut. Saya harus menghindari pohon2 yang berjatuhan di sana. Sedikitnya ada 3 pohon besar yang jatuh di sanal. Pikirqu dalam hati. Parah benar ini, seperti maen game menghindari rintangan2, namun kalo saja daya gagal melewati rintangan tersebut, nyawalah taruhannya. Tapi karena memang skill berkendara motor saya udah meningkat, maka rintangan2 tersebut dapat diatasi.hehe..

Finally,, saya sampai juga dengan selamat di parkiran MU bagian selatan. Di situ hanya ada jalan masuk untuk ke tempat parkiran saja, karena jalan menuju ke lapangan basket juga sudah tertutup oleh pohon. Setelah menyingkirkan orang2 yang sedang berteduh di bawah gerbang parkiran (parah tuh.. orang sedang kehujanan gitu masih aja nutupin jalan masuk, trus saya klaksonin gitu deh) dan ngambil karcis masuk MU. weis.. aman. Tapi melihat keadaan tempat parkir MU yang sudah tak beratap tersebut. Kembali merinding. terus saya parkirin saja motor saya tersebut di depan BEM. weis.. enaknya mangga yang ada di sana berjatuhan gitu deh, memenuhi halaman di sana. Ambil dan langsung saya makan. hahaha.. enak juga walaupun sedang dalam keadaan basah2 dan kedinginan.

Wius… utung saya selamat dalam kejadian naas itu. Walopun cuma setengah jam berlangsungnya acara tersebut dari jam 14.30-15.00, namun dampaknya sangat dahsyat sekali. Parah banget deh. Kantin klaster saja sampai ancur gitu atapnya. Saya sangat bersyukur masih bisa selamat dan sempat menuliskan cerita ini. Bayangin aja tuh.. lagi naek motor di jalan n ada badai sebesar itu. wow.. beruntung banget kan bisa selamat. Apalagi keesokan harinya saat saya melewati rute yang saya alami tadi, ternyata pada porak poranda. Ga nyangka bakal sampai segitu parahnya. Menurut saya ini merupakan pengalaman yang sangat dahsyat… semoga saja saya tidak mengalaminya lagi.

amiin.

baobaz

baobaz

http://blog.omongkosong.com

I like smile because smile always make me happy. don't you?

Comments
  • user

    AUTHOR jeruk07

    Posted on 17:59 8 November 2008.

    Yg bt gambar sp zan?
    Pake ap tu?
    *koq malah bhs gambar..

    Huff..
    Badai..badai..
    Q siaran langsung dr milan aj..
    G kbayang klo Q jd jln bt ngetack..
    Bisa2 saia ikut kabur brsama angin..
    Hehehe..

  • user

    AUTHOR ginjie

    Posted on 20:18 8 November 2008.

    zan,.
    kalo aku pas angin puting beliung ada di lembah UGM,.
    niat maw pelampiasan abis gag isa ngerjain pewe malah keujanan dan terkurung dalam GOR,.

    BAGAIKAN DALAM KURUNGAN DAN TINGGAL MENUNGGU WAKTU UNTUK DITERBANGKAN OLEH SANG ANGIN DAH KEMAREN ITU…

    atap GOR aja dah ilang entah kemana,.
    huhuhuhuhu
    untung aja selamat,.

    btw,.
    mana nih tentang hasil pengundian nomor urut nya???

  • user

    AUTHOR siorangtampan

    Posted on 20:30 8 November 2008.

    saya sedang di kantor waktu kejadian. jadinya malah nggak ngeh gara2 kantor saya di daerah selatan. waktu di-ym sama temen di jakarta dan dia nanya gimana keadaan di jokja, saya cuma njawab, “biasa wae. mung udan deres biasa, kok.”

    waktu itu nggak tau kalo beritanya dah masuk detik Alien

  • user

    AUTHOR han2cute

    Posted on 20:54 8 November 2008.

    heheehe….hebaaaat!!! rambutmu g tambah kriting kena badai kan zan???

  • user

    AUTHOR baobaz

    Posted on 22:12 8 November 2008.

    to jeruk07: Oh.. itu, yang pasti bukan saya yang gambar.hehe.. Oya lagian sepertinya kamu ga bakal kebawa angin deh. Secara gitu loh badanmu yang bulet. Paling2 juga ngeglinding.haha.. (bcanda) Tapi untung juga kaw tidak jadi nge-tack

    to Ginje: Oiya saya baru inget, kamu maw maen badminton khan? haha.. terjebak y.. masih unting kalee.
    Oya, hasil pemilihannya no partai kita no.5 dan no. capres no 4. semuanya no terakhir.

    to siorangtampan: walah.. ga uptodate nih. Tapi aneh ni kenapa kejadiannya terjadi di UGM. biasanya kan kejadiannya di daerah selatan gitu.

    to han2cute: apanya yang hebat.tipiezzz lagian rambut saya tetep gitu2 aja kale, tapi sempat jadi lurus gara2 ketiup angin.haha..

  • user

    AUTHOR nona sheila

    Posted on 09:55 9 November 2008.

    aku pas badai itu malah lagi makan dan baca komik Alien

    baik2 sajakah kampus kita? heheheheh…untung ujiannya susah jadinya pasrah dan cepet keluar, jadinya gak kejebak badai LOL

  • user

    AUTHOR sangprabo

    Posted on 09:58 9 November 2008.

    Jangan lupa bilang makasih sama yang di atas Bos.. Ente selamet bukan hanya jago naek motor kan? Wink

  • user

    AUTHOR viestinlove

    Posted on 12:28 9 November 2008.

    wah,,pdhal aq salah satu org yg berteduh di pos satpam selatan MU low..hehe,,trpaksa x zan. habis mw masuk suasanany serem gt

  • user

    AUTHOR viestinlove

    Posted on 12:33 9 November 2008.

    oh iy, bahaya x zan klo ada angin gt km maksain tetep jalan.mbakku lg nyetir mobil pernah keambrukan pohon gede depan masjid raya bogor. untung cm mobilny yg remuk (walo saat itu bingung kok mbakku selamat klo dilihat mobilny bener2 penyok gt). bukanny mending berlindung dtmpt yg tepat y??

  • user

    AUTHOR chiell

    Posted on 19:40 11 November 2008.

    Komen saya sama kayak di blognya han2cute

  • user

    AUTHOR JuLee

    Posted on 11:23 12 November 2008.

    wah ada yg mesra2an d liputan 6 td..

  • user

    AUTHOR Kawaii Ayu

    Posted on 19:46 12 November 2008.

    BTW, baobaz suka nyontek gak waktu ujian???
    Semangat ya kuliahnya….

  • user

    AUTHOR Jan

    Posted on 20:52 12 November 2008.
  • user

    AUTHOR baobaz

    Posted on 06:03 13 November 2008.

    to nona sheila: Ujian susah malah seneng kaw ini. Gimana to..

    to sangprabo: Iya ni, saya sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan YME. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

    to viestinlove: Wah.. emank bahaya banget, tapi waktu itu saya tidak sadar kalo ada badai besar. Pikir saya itu hanya sebuah angin biasa aja.he_
    Oya mobil kaka mu masih bisa dipake engga, setelah kejatuhan pohon?

    to chiell: Di copy paste ke sini ke biar saya ga harus jauh2 baca comment ke han2cute. Grin

    to julee: Mank sapa yang tu yang mesra2an?

    to kawaii ayu: Kalo ditanya suka ato tidak, ya jelas saya jawab tidak suka. Saya lebih suka menjawab soal saat ujian sendiri. Kalo pun engga bisa ya itu sebuah uji keberuntungan aja.hahaha…

    to jan: Sudah saya baca boz.

  • user

    AUTHOR ma2nn-smile

    Posted on 23:12 13 November 2008.

    weleh…. gw belom pernah ke UGM…
    katroknya gw

  • user

    AUTHOR zie

    Posted on 08:24 18 November 2008.

    he he he, saya orang yang tetep nekat nembus badai sehingga helm saya jadi korban…
    bodoh juga itu….tapi daripada gak sampe rumah

  • user

    AUTHOR baobaz

    Posted on 23:31 24 November 2008.

    to man2nn smile: wah.. kamu harus ke UGM tuh supaya merasakannya.hehe..

    to zie: wah.. ternyata kamu orang yang nekat juga.

  • user

    AUTHOR sandalian

    Posted on 01:08 30 November 2008.

    Pas angin kenceng itu aku lagi tidur di kantor, bangun gara-gara denger hujan yang terlalu deres Grin

  • View Comments (18) ...
    Navigation