Omongkosong?

Debat Pertama Calon Ketua BEM FMIPA

Introduction

baobaz

baobaz


LATEST POSTS

Ganti Themes 26th September, 2015

Looking for New Themes 14th December, 2014

Acara

Debat Pertama Calon Ketua BEM FMIPA

Posted on .

Hari selasa kemarin adalah acara debat calon ketua BEM FMIPA. Yah.. kemaren adalah hari yang cukup menegangkan karena saya adalah salah satu calon ketua BEM FMIPA dari partai KITA (Komunitas Independen Scientica). Hari selasa kemaren padahal saya baru dateng dari Bogor jam 6 pagi. Pagi itu kala sedang beres2 kamar datanglah teman saya, sebutlah namanya adalah Ragil. Dia selaku juru bicara dan Humas dari Partai Kita dan termasuk tim sukses partai KITA berencana milok lagi karena nanti siang jam 1 (pikir saya) akan diadakan debat. Ya.. jam 8.50 setelah selesai milok kaos2 untuk kampanye dan baru menghidupkan HP temen (karena HP saya udah bener2 parah banget dah, jadi pinjem HP temen yang masih lumayan bisa untuk SMS walaupun kondisinya parah juga). Tiba2 dapet SMS dari Rui (ketua Pemilihan Umum Mahasiswa), padahal SMS itu harusnya sampe-nya kermarennya lagi tapi karena pas saya pulang ke bogor tidak bawa charger dan HP saya juga kondisinya sudah parah maka saya matikan saja. Oya.. balik lagi ke inti cerita. Nah saya kaget bukan kepalang, debat yang saya taw jam 1 siang nanti ternyata jam 9 pagi. Wah.. berarti sebentar lagi. Padahal waktu itu jam menunjukkan pukul 8.50 menit. Parah….

Sedikit menghirup napas. Kemudian saya menghubungi Tim Sukses Lapangan, Den bagus Ayip untuk menghubungi temen2 lewat jarkom. Dan saya pun langsung mandi dan berangkat untuk debat. Kala itu saat sampai di tempat debat, melihat calon2 ketua BEM yang lainnya saya langsung bersemangat. Tetapi tat kala perut saya keroncongan saya pun jadi aga lemas. Mana belom makan dari kemaren malem. Terakhir cuma makan roti, itu pun pas malam hari kemarennya. Wuih… Tapi gpp, semangat ini tetap membara.

Debat pun dimulai dengan moderator mas Danang (Kadiv Science BEM 2006-2007) dan panelis Mas Reza (sekjen BEM 2006-2007) serta Mas Abbi (Mahasiswa Ilmu Pemerintahan). Wah.. tempo itu debat mengenai visi dan misi masih saya kuasai. Namun menyangkut kekurangan BEM di Tahun sekarang dan tentang pergerakan mahasiswa nampaknya saya masih belum menguasai banget. Apalagi setelah salah satu panelis menyuruh saya untuk memberikan orasi. Wah.. saya belom pernah orasi nih jadi ya gitu deh.. belum terlalu bisa. Tapi gpp, ke depannya saya masih bisa mempelajari lagi mengenai kekurangan di debat sekarang untuk debat kedua. Oya satu lagi mengenai kata2 mutiara.

“suatu hal yang paling susah di dapatkan adalah kepercayaan dan suatu hal yang paling sulit diemban adalah amanah, tapi itu adalah tantangan bagi saya”

Ya itu adalah kata2 yang saya ucapkan diakhir debat walaupun ada sedikit insiden yang tidak diinginkan. Tapi keseluruhan. Saya tetap akan bersemangat membawa visi dan misi saya. Oiya sempat kelupaan. Berikut adalah visi dan misi saya:

Visi

 

Mengedepankan dinamisasi seluruh civitas akademika FMIPA UGM sebagai satu kesatuan yang kokoh serta menjadi pionir dalam pergerakan mahasiswa yang berkontribusi untuk rakyat.

 

Misi

 

  1. Membangun citra positif dan simpatik BEM KM FMIPA UGM melalui profesionalisme di dalam dan di luar FMIPA UGM.
  2. Memberikan pelayanan optimal kepada mahasiswa dalam bidang advokasi.
  3. Menginternalisasi budaya ilmiah dalam kegiatan kemahasiswaan
  4. Mencetak pribadi mahasiswa FMIPA yang bermartabat dan berjiwa pemimpin.
  5. Meningkatkan Kesejahteraan dan pengembangan minat bakat mahasiswa FMIPA UGM
  6. Membangun sinergisitas yang kuat antara lembaga-lembaga di FMIPA (khususnya) dan di luar FMIPA (umumnya).
  7. Meperkokoh posisi dan karakter kelembagaan BEM KM FMIPA UGM sebagai lembaga yang kritis terhadap isu yang beredar dalam rangka menyuarakan kepentingan dan hati nurani rakyat juga nilai-nilai kebenaran yang bersifat universal

 

Ya itu dia.. Silahkan yang maw komentar.

baobaz

baobaz

http://blog.omongkosong.com

I like smile because smile always make me happy. don't you?

Comments
  • user

    AUTHOR nona sheila

    Posted on 07:07 20 November 2008.

    maw komentar apa yaaaaaaaaa… LOL

    kapan lagi debatnya zan?

  • user

    AUTHOR viestinlove

    Posted on 11:32 20 November 2008.

    semangat terus zan!!!!!

  • user

    AUTHOR giri cakep

    Posted on 16:42 20 November 2008.

    ORASI ZAN!!!

    dah blajar orasi lum????

  • user

    AUTHOR ziezah

    Posted on 08:59 21 November 2008.

    dibalik kejadian itu,flash back hari sebelumnya…
    Ruwi:zah,bsk datang debat ya?
    Zie:yo g tau,jam 1 kuliah kan?
    Ruwi:kan ksj jam 9,debatnya jam 9 kok.
    Zie:lha,mizan taunya jam 1,distatus ym-nya dia blg jam 1,ngomonglah ro mizan.
    Ruwi:lha piye to kuwi?(mengeluarkan hp dan mengetik sms).
    Padahal aku pikir ruwi tlpn kamu dan malamnya kamu g ol,dan paginya saya debat dngn iis bahwa acr jam 9,dan ternyata saya g tetap g datang,maap ya.

  • user

    AUTHOR viestinlove

    Posted on 22:51 21 November 2008.

    ihi… akhirny dah selese kan debatny… km tetap yg trbaik,tenang aja..(cm basa basi biar km tenang,wakakakakkkk)
    eh,,mbok qt tukeran link,yoyoyo??!!

  • user

    AUTHOR baobaz

    Posted on 23:28 24 November 2008.

    to nona sheila: debat kedua tanggal 21, jumat jam 9.

    to viestinlove: Yup terimakasih atas dukungannya.

    to giri: ya.. nanti belajar orasi deh. Liat aja pas debat kedua nanti.

    to ziezah: Wah.. secara tidak langsung kamu telah membantu saya. hehe.. makash banyak lho, saya tidak bisa membayangkan tu bagaimana kalo rui tidak meng-SMS saya. hehehe..

    to viestlove: OKe, linknya udah saya pajang tuh.

  • user

    AUTHOR K

    Posted on 12:04 8 December 2008.

    selamat atas terpilihnya mas Aza sebagai KETUA BEM FMIPA..

    semoga BEM akan menjadi lebih baik dan bisa benar2 sukses..

    cayOOO

  • *

    Click to Insert Smiley

    SmileBig SmileGrinLaughFrownBig FrownCryNeutralWinkKissRazzChicCoolAngryReally AngryConfusedQuestionThinkingPainShockYesNoLOLSillyBeautyLashesCuteShyBlushKissedIn LoveDroolGiggleSnickerHeh!SmirkWiltWeepIDKStruggleSide FrownDazedHypnotizedSweatEek!Roll EyesSarcasmDisdainSmugMoney MouthFoot in MouthShut MouthQuietShameBeat UpMeanEvil GrinGrit TeethShoutPissed OffReally PissedMad RazzDrunken RazzSickYawnSleepyDanceClapJumpHandshakeHigh FiveHug LeftHug RightKiss BlowKissingByeGo AwayCall MeOn the PhoneSecretMeetingWavingStopTime OutTalk to the HandLoserLyingDOH!Fingers CrossedWaitingSuspenseTremblePrayWorshipStarvingEatVictoryCurseAlienAngelClownCowboyCyclopsDevilDoctorFemale FighterMale FighterMohawkMusicNerdPartyPirateSkywalkerSnowmanSoldierVampireZombie KillerGhostSkeletonBunnyCatCat 2ChickChickenChicken 2CowCow 2DogDog 2DuckGoatHippoKoalaLionMonkeyMonkey 2MousePandaPigPig 2SheepSheep 2ReindeerSnailTigerTurtleBeerDrinkLiquorCoffeeCakePizzaWatermelonBowlPlateCanFemaleMaleHeartBroken HeartRoseDead RosePeaceYin YangUS FlagMoonStarSunCloudyRainThunderUmbrellaRainbowMusic NoteAirplaneCarIslandAnnouncebrbMailCellPhoneCameraFilmTVClockLampSearchCoinsComputerConsolePresentSoccerCloverPumpkinBombHammerKnifeHandcuffsPillPoopCigarette

    View Comments (7) ...
    Navigation