Omongkosong?

Debat Kedua Calon Ketua BEM

Introduction

baobaz

baobaz


LATEST POSTS

Ganti Themes 26th September, 2015

Looking for New Themes 14th December, 2014

Acara

Debat Kedua Calon Ketua BEM

Posted on .

Kala itu adalah hari jumat jam 9 pagi. Setelah belajar dari pengalaman debat yang pertama yang ga karu2an gara belom makan pagi, jadi sebelum debat dimulai, tak lupa makan pagi dulu alias sarapan pagi. Sarapan pagi sangat bagus untuk tubuh kita. Ada yang bilang “tak ada logika tanpa konsumsi” saya kira ini adalah pernyataan yang tidak diada-ada karena saya sering mengalaminya.

Kali ini yang menjadi panelisnya adalah orang2 eksklusif dari BEM KM UGM alias BEM pusatnya yang ada di UGM. Sapa lagi kalo bukan mantan ketua BEM-nya Agung Budiono dan temennya Febri. Sepengamatan saya, dia sangat heran gitu, mungkin dalam pikirannya dia berkata seperti ini. “wah ko ada juga ya yang maw menjadi ketua BEM”. Kenapa saya memprediksi seperti itu? karena dalam sesi tanya jawab yang diberikan, dia menanyakan, “apa sih keuntungannya menjadi Ketua BEM?”, Tanpa ragu2 saya menjawab “keuntungannya adalah hubungan. Sebenernya jawaban yang saya ucapkan itu tidak sepenuhnya dari pemikiran saya. Karena beberapa hari sebelum debat, saya sempat menonton film jepang yang berjudul “Danshi”. Lah terus apa hubungannya?

Film danshi itu menceritakan seorang mahasiswa yang sangat baik hati. Dia sangat rela meminjam uang dari bank untuk meminjamkannya lagi kepada temannya. Baik sekali bukan? (seperti sifat saya ga? hehe..) walaupun utang di Bank udah sangat banyak, tapi dia rela pinjem uang lagi untuk meminjamkannya lagi kepada temannya. Alesan dia melakukan itu adalah karena dia ingin melihat temannya bahagia dan dia yakin senjatanya yang paling berguna adalah hubungan dengan teman.Jika ada teman yang membantu dia saat dia dalam kesulitan, maka dia sangat terharu sampe2 meneteskan air mata dan rasa itulah yang membuatnya bahagia.

Balik lagi, oleh karena itu debat kedua yang saya hadapi ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses (versi saya). Ending dari debat ini bisa saya kendalikan dengan baik. Rasa percaya diri yang ada di dalam diri ini juga semakin bertambah dan semangat jiwa ini semakin membara.

Semoga perjuangan ini tetap di jalan yang benar.

baobaz

baobaz

http://blog.omongkosong.com

I like smile because smile always make me happy. don't you?

Comments
  • user

    AUTHOR ziezah

    Posted on 01:38 23 November 2008.

    We e e,percaya diri semakin bertambah…he he,tapi jangan berpengarapan berlebihan.
    Iya zan,kamu baik bgt,tp kamu mau po ngelakuin kayak gt?klo iya,pinjemin saya 10 juta gimana?[g yakin bakal mau,malah yakin g bakalan mau].
    Filmnya endingnya gimana?*gubrak*

  • user

    AUTHOR viestinlove

    Posted on 18:03 24 November 2008.

    ga valid kalo kamu ngomongin film yang bahkan kamu belum tonton sampe habis. sapa tau endingnya menyedihkan,hayoo
    ??????

  • user

    AUTHOR giri cakep

    Posted on 20:00 24 November 2008.

    sebelumnya saia minta maaf terlebih dahulu kepada bung mizan atas ketidakhadiran saia dalam debat calon Ketua BEM kemarin,.
    hal ini dikarenakan saia sedang mengerjakan tugas yang amat sangat penting dan mendesak,.
    [responsi RPL]

    1.saia kurang setuju dengan pendapat bahwa “tak ada logika tanpa konsumsi”
    karna yang tak ada logika adalah cinta,. bukan konsumsi,. ini sesuai dengan lagu agnes monikah [ama saia??] yang liriknya antara lain : cinta ini, kadang2 tak ada logika,.

    nah iya kan,.
    masa lagunya jadi : “konsumsi ini, kadang2 gag ada logika,.”
    ntar jadi aneh donk,.
    hahahahahahaha

  • user

    AUTHOR baobaz

    Posted on 23:21 24 November 2008.

    to ziezah: Wah itu tergantung mood. Kl lagi baik mungkin bisa aja, tapi kalo lagi engga mood ya.. gitu deh. Grin

    to viestinlove: Mungkin emank engga valid 100% sih, tapi setidaknya saya bisa mengambik nilai positif dari film tersebut, y kan?

    to giri biasa: Lah, itu mah lagunya si Agnes. Oya, kalo kamu ga setujuh, awas lho kalo lagi ga ada konsumsi. Kamu harus tetep ada logika. Hahaha..

  • user

    AUTHOR nona sheila

    Posted on 18:48 26 November 2008.

    Film danshi itu menceritakan seorang mahasiswa yang sangat baik hati. Dia sangat rela meminjam uang dari bank untuk meminjamkannya lagi kepada temannya. Baik sekali bukan? (seperti sifat saya ga? hehe..) walaupun utang di Bank udah sangat banyak, tapi dia rela pinjem uang lagi untuk meminjamkannya lagi kepada temannya. Alesan dia melakukan itu adalah karena dia ingin melihat temannya bahagia dan dia yakin senjatanya yang paling berguna adalah hubungan dengan teman.Jika ada teman yang membantu dia saat dia dalam kesulitan, maka dia sangat terharu sampe2 meneteskan air mata dan rasa itulah yang membuatnya bahagia.

    pilem apa tuh? ngaco… mana ada temen sejati yang maw minta tolong ama temennya sampe2 nyusahin temennya. itu hubungan yang kamu maw? that the so called retarded…

    yang ada juga ntu orang yang minjamin dibully. parno duluan? kagak, orang yang baik gak bakal memanfaatkan kebaikan (ato keiidiotan) ntu orang.

    dan elu maw jadi orang seperti itu zan? yang nganggep duit bisa membeli temen? for god sake…lu seneng kalo ada temen lu ngutang ampe banyak untuk bayarin tagihan rumah sakit keluarga lu?

    lu itu calon ketua bem mah harus bisa nyortir, mana yang bener2 baik sesuai dengan realitas yang ada. jangan saking idealisnya orang retard pun lu kagumi…

  • user

    AUTHOR nona sheila

    Posted on 19:19 26 November 2008.

    dan satu lagi, salah satu pilar yang menjaga hubungan pertemanan itu bukannya pamrih dan ingin rasa dihargai tapi adalah rasa saling pengertian.

    klo ingin memulai hubungan yang baik dengan seseorang jangan mengharap pamrih. berusahalah untuk mengerti.

    gw bilang tu tokoh pilem retard karena dari awal dia berteman niatnya sudah jelek, mengharap pamrih seandainya temen yang dia pinjemin duit gak bisa bantu dia di masa depan, gimana? orang2 yang awal bertemannya sudah berharap pamrih gak bakalan bisa dapad BFF.

    tapi gw ngomong ini dalam konteks sahabat, bukan relasi. beda kalo kamu berhubungan dengan orang2 lain misalnya untuk membantu karirmu.

  • user

    AUTHOR hanna

    Posted on 22:06 28 November 2008.

    sayang sekali zan,,,kalah,,,huaaaa,,,sediiiiih

  • user

    AUTHOR Zie

    Posted on 00:15 29 November 2008.

    Wah sheil,kali ni saya stuju..
    Kita harus mengerti dan memberi.,
    So simple but hard to do

  • user

    AUTHOR baobaz

    Posted on 16:34 29 November 2008.

    to nona Sheila: Coba kamu nonton dulu deh filmnya. Sebenernya masih banyak sih cerita yang menarik di film tsb. Sebenernya pd film tsb kita ga dijarin pamrih sih. justru kita diajarin untuk saling berbagi.
    Yang paling gw suka dalam film ini yaitu rasa saling berbaginya itu lho. walaupun saya belum nonton sampe selesai tapi saya menikmatinya Grin. Kalo masalah yang memanfaatkan teman saya juga kurang setuju, saya jg taw lah mana yang harus kita sortir.

    to hanna: Iya han.. gpp, ga usah sedih lah. Semua ada hikmahnya ko Smile

  • *

    Click to Insert Smiley

    SmileBig SmileGrinLaughFrownBig FrownCryNeutralWinkKissRazzChicCoolAngryReally AngryConfusedQuestionThinkingPainShockYesNoLOLSillyBeautyLashesCuteShyBlushKissedIn LoveDroolGiggleSnickerHeh!SmirkWiltWeepIDKStruggleSide FrownDazedHypnotizedSweatEek!Roll EyesSarcasmDisdainSmugMoney MouthFoot in MouthShut MouthQuietShameBeat UpMeanEvil GrinGrit TeethShoutPissed OffReally PissedMad RazzDrunken RazzSickYawnSleepyDanceClapJumpHandshakeHigh FiveHug LeftHug RightKiss BlowKissingByeGo AwayCall MeOn the PhoneSecretMeetingWavingStopTime OutTalk to the HandLoserLyingDOH!Fingers CrossedWaitingSuspenseTremblePrayWorshipStarvingEatVictoryCurseAlienAngelClownCowboyCyclopsDevilDoctorFemale FighterMale FighterMohawkMusicNerdPartyPirateSkywalkerSnowmanSoldierVampireZombie KillerGhostSkeletonBunnyCatCat 2ChickChickenChicken 2CowCow 2DogDog 2DuckGoatHippoKoalaLionMonkeyMonkey 2MousePandaPigPig 2SheepSheep 2ReindeerSnailTigerTurtleBeerDrinkLiquorCoffeeCakePizzaWatermelonBowlPlateCanFemaleMaleHeartBroken HeartRoseDead RosePeaceYin YangUS FlagMoonStarSunCloudyRainThunderUmbrellaRainbowMusic NoteAirplaneCarIslandAnnouncebrbMailCellPhoneCameraFilmTVClockLampSearchCoinsComputerConsolePresentSoccerCloverPumpkinBombHammerKnifeHandcuffsPillPoopCigarette

    View Comments (9) ...
    Navigation