Omongkosong?

Jadi Pedagang Roti Maryam

Introduction

baobaz

baobaz


LATEST POSTS

Ganti Themes 26th September, 2015

Looking for New Themes 14th December, 2014

Buah Pemikiran

Jadi Pedagang Roti Maryam

Posted on .

Bulan Ramadhan telah tiba. Ahlan Wasahlan Ramadhan. Bulan Ramdhan adalah bulan yang penuh berkah. Untuk itu saya bersama temen sekelas berinisiatip mencoba untuk berdagang roti Maryam. Ide ini sebenernya sudah ada sejak tiga bulan yang lalu. Waktu itu temen saya Ala, yang berasal dari Arab, tapi kewarganegaraannya Yaman, memberi saya roti maryam. Wah waktu itu sangant enak sekali rasanya. Sekali coba ingin mencoba lagi dan lagi.hehehe.. (dasar anak mahasiswa inginnya minta mulu).

Nah dengan niat yang sangat kuat, saya bersama beberapa temen di kelas akhirnya mencoba untuk berdagang roti maryam. Hari pertama mulai emank masih sangat kacau sekali, masih belom jelas pembagian tugasnya dan peralatannya juga masih blom lengkap. Akhirnya hari pertama kami berdagang akcur total. Jadi kamu makan sendiri aja rotinya.Hehehe… Walaupun bgitu, pada hari pertama ini setidaknya kami telah menemukan tempat yang cocok untuk berjualan. Tempatnya ada di jalan antara kedokteran hewan UGM dan Lembah UGM, ya disekitar situ deh. Cari aja nanti pasti ketemu karena yang jual roti maryam vuma kita aja ko.Hehehe.. Oya, Setidaknya kami udah mendapatkan tempat, jadi kalau besok2 datang lagi, kan kita udah dapet tempat. hehehe.. Jadi saya tarik lagi deh perkataan saya tadi kalau hari pertama ancur total. Ancur sih, tapi engga ancur2 amat ko.hehehe.. (ga maw mengakui tu).

Tapi hari kedua sudah lumayan berjalan dengan baik. Walaupun masih sedikit yang beli tapi setidaknya ada beberapa beli. Orang2 yang saya tidak kenal juga ada yang beli.hehe… Terus terang rasanya dibeli sama orang yang belom dikenal tu rasanya senang sekali. Engga taw tu kenapa. Sebenernya pada hari kedua, kebanyakan yang beli dari temen2 kita sendiri. Pada hari-hari selanjutnya, ada juga beberapa dari temen saya yang memang suka dengan roti maryam ini dan menjadi pelanggan. Tapi ada juga pelanggan yang sering dateng ke tempat kami, tapi orang tersebut bukan orang kami kenal. Waw.. ternyata ada juga pelanggan tetap. Hahaha.. Walaupun toko kami kecil tapi yang membuat saya senang adalah kami punya pelanggan setia. Hahaha.. Saya baru menyadarinya. Ternyata enaknya berdagang adalah seperti itu.

Selain itu semua, yang membuat saya senang ikut berjualan roti maryam adalah jika roti yang kami jual habis.hehe.. sepertinya yang satu ini yang paling diinginkan oleh semua pedagang deh. Hahaha.. Tapi kalo dagangan abis kan uang jadi menumpuk. hehehe.. menghitung uang yang didapat dari keringat sendiri emank beda. Senang sekali niy..

Tapi selain itu semua, yang paling menyengkan adalah saat2 buka bersama di tempat dagangan bersama temen2. Kalo buka bersama tuh rasanya emank beda banget deh. Saya baru inget, kalo engga salah, salah satunya kebahagian orang yang berbuka puasa adalah saat buka puasa kan? ternyata emank bener tuh. Engga salah lagi. Hahaha.. Sudah terbukti.

baobaz

baobaz

http://blog.omongkosong.com

I like smile because smile always make me happy. don't you?

There are no comments.

*

Click to Insert Smiley

SmileBig SmileGrinLaughFrownBig FrownCryNeutralWinkKissRazzChicCoolAngryReally AngryConfusedQuestionThinkingPainShockYesNoLOLSillyBeautyLashesCuteShyBlushKissedIn LoveDroolGiggleSnickerHeh!SmirkWiltWeepIDKStruggleSide FrownDazedHypnotizedSweatEek!Roll EyesSarcasmDisdainSmugMoney MouthFoot in MouthShut MouthQuietShameBeat UpMeanEvil GrinGrit TeethShoutPissed OffReally PissedMad RazzDrunken RazzSickYawnSleepyDanceClapJumpHandshakeHigh FiveHug LeftHug RightKiss BlowKissingByeGo AwayCall MeOn the PhoneSecretMeetingWavingStopTime OutTalk to the HandLoserLyingDOH!Fingers CrossedWaitingSuspenseTremblePrayWorshipStarvingEatVictoryCurseAlienAngelClownCowboyCyclopsDevilDoctorFemale FighterMale FighterMohawkMusicNerdPartyPirateSkywalkerSnowmanSoldierVampireZombie KillerGhostSkeletonBunnyCatCat 2ChickChickenChicken 2CowCow 2DogDog 2DuckGoatHippoKoalaLionMonkeyMonkey 2MousePandaPigPig 2SheepSheep 2ReindeerSnailTigerTurtleBeerDrinkLiquorCoffeeCakePizzaWatermelonBowlPlateCanFemaleMaleHeartBroken HeartRoseDead RosePeaceYin YangUS FlagMoonStarSunCloudyRainThunderUmbrellaRainbowMusic NoteAirplaneCarIslandAnnouncebrbMailCellPhoneCameraFilmTVClockLampSearchCoinsComputerConsolePresentSoccerCloverPumpkinBombHammerKnifeHandcuffsPillPoopCigarette

View Comments (0) ...
Navigation